Berita

12 Aug 2018

Dalam rangka mewujudkan visi dan menjalankan misi serta tugas dan fungsi Bandar Udara Sultan Iskandar Muda - Aceh Besar, diperlukan suatu acuan penyelenggaraan pelayanan antara lain meliputi kriteria minimal berbagai aspek yang terkait dengan kegiatan pelayanan jasa kebandarudaraan dan jasa terkait bandar udara, kegiatan keamanan, keselamatan dan ketertiban penerbangan, kemudian untuk menunjang tugas dan fungsi tersebut perlu juga dibuat acuan penyelenggaraan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan yang bermutu.

Tuntutan akuntabilitas kinerja mengharus...


12 Aug 2018

LATAR BELAKANG

Dalam rangka mewujudkan visi dan menjalankan misi serta tugas dan fungsi Bandar UdaraSultan Iskandar Muda - Aceh Besar, diperlukan suatu acuan penyelenggaraan pelayanan antara lain meliputi kriteria minimal berbagai aspek yang terkait dengan kegiatan pelayanan jasa keBandar Udaraan dan jasa terkait bandar udara, kegiatan keamanan, keselamatan dan ketertiban penerbangan, kemudian untuk menunjang tugas dan fungsi tersebut perlu juga dibuat acuan penyelenggaraan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan yang bermutu.

...


18 Jul 2018

“Dengan ini, Kami PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional
Sultan Iskandar Muda menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.” 


16 Apr 2017

Pada hari sabtu tgl 15 april 2017, Tim dari Manajemen PT ANGKASA PURA II (PERSERO) telah sampai di aceh tenggara dalam rangka memberikan bantuan kemanusian musibah bencana alam banjir bandang. Tim diketuai oleh General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda, Surahmat. Kedatangan Tim dari PT ANGKASA PURA II (PERSERO) bersamaan dengan kunjungan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang datang khusus untuk melihat kondisi terkini bencana banjir bandang yang menimpa kabupaten Aceh Tenggara, khususnya di Kecamatan Lawe Sigala-Gala. Bantuan diserahkan kepada PT PELINDO I (PERSERO) selaku Koordi...


12 Dec 2016

Ditengah suasana duka akibat gempa yang melanda Pidie Jaya & sekitarnya, Aceh & Indonesia mendapatkan kabar gembira dari ajang World Halal Tourism Awards 2016.

Setelah berjuang keras untuk bertarung dalam voting di ajang World Halal Tourism Awards 2016,
Alhamdulillah Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda berhasil meraih predikat "World's Best Airport For Halal Travellers" dan 
Aceh sebagai "World's Best Halal Cultural Destination"

Berikut daftar pemenang dari Indonesia :
• World's Best Airline...


08 Dec 2016

Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya pada hari rabu, 7 desember 2016 pukul 05:03 WIB meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi para korban maupun keluarga korban. tercatat hingga berita ini dituliskan 93 orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. selain itu puluhan bangunan dilaporkan rusak parah.

Menjadi kewajiban bagi kami, sebagai Bandara utama di Aceh serta bagian dari PT Angkasa Pura II untuk dapat turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi tersebut.

 

...


29 Nov 2016

Kamis, 24 November 2016, PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, menggelar latihan (simulasi) penanggulangan keadaan darurat di Bandara tersebut. Simulasi ini melibatkan seluruh personel PKP-PK Bandara SIM, Avsec Bandara SIM, prajurit Lanud SIM, Polsek Kutabaro dan Blangbintang, Basarnas, Koramil, PMI, serta dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Untuk skenario latihannya, pesawat Bintang Air dari Jakarta tujuan Aceh mengalami patah ban saat landing, sehingga terbakar dan menimbulkan korban jiwa. Kedaaan darurat yang terjadi, penanganannya melibatkan Ko...


14 Nov 2016

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Setelah meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan, Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, menyabet penghargaan bergengsi dari Kementerian Pariwisata.

Jumat (7/10/2016) malam ini di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kementerian Pariwisata menyerahkan award KPHN (Kompetisi Pariwisata Halal Nasional) tahun 2016.

Informasi yang didapat BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, memyebutkan Bandara Sultan Iskandar Muda terpilih menjadi pemenang pertama katagori Airport Ramah Wisatawan Muslim terbaik.

2016-10-07 20.30...</p>									
								</div>
							</div>
							<hr>
							<div class=

16 May 2016

Pemerintah daerah Aceh melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Angkasa Pura II (AP II) tentang perbaikan transportasi penerbangan di Aceh, khususnya pengembangan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh.

Pengembangan Bandara SIM ini, selain untuk melayani arus jamaah Umrah, juga peningkatan arus kargo dan wisatawan ke Kota Serambi Makkah tersebut.

Pengesahan MoU ditandatangani oleh Gubernur Zaini Abdullah dan Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi, di Banda Aceh, kemarin.

Penandatanganan itu dilakukan di Pendopo Kantor Gubernur Aceh.
Dalam MoU itu pihak...


04 May 2016

Senin, 2 mei 2016 General manager bandara Sultan Iskandar Muda, Surahmat melakukan sosialisasi keamanan penerbangan bersama tokoh masyarakat sekitar bandara Sultan Iskandar Muda. Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang bisa mengancam keamanan penerbangan.

Menurut Surahmat Banyak hal yang bisa mengancam keamanan penerbangan. Antara lain laser attack, bird attack, hingga warga sekitar yang melewati area keamanan terbatas (restricted area). 
"Restricted area tidak boleh dimasuki oleh warga sekitar karena sangat berbahaya. Untuk itu dimohon kepada cam...